Sepatu Nike Running Anda Akan Jauh Lebih Tahan Lama Jika Dibersihkan dengan Cara Ini!

Jenis olahraga yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia setiap harinya memang ada banyak sekali, mulai dari olahraga yang bisa mereka mainkan secara beramai-ramai dengan kawan atau keluarga seperti sepak bola, bulu tangkis, basket, tenis dan sebagainya, hingga dengan olahraga yang bisa mereka lakukan secara mandiri seperti misalnya melakukan yoga, lari, dan lain sebagainya. Lari merupakan jenis olahraga yang hampir bisa Anda lakukan setiap saat, baik pagi, siang, sore atau pun malam sekali pun. Untuk melakukannya pun sangat mudah, Anda bisa melakukannya dimana saja asal tidak di tempat yang penuh dengan kendaraan, misalnya seperti taman, pantai dan lain-lain. Untuk bisa berlari dengan nyaman, maka Anda memerlukan sepatu lari. Jenis sepatu tersebut pun sekarang ini sudah banyak, apalagi sekarang sudah bisa dibeli dari situs jual beli online terpercaya. Salah satunya adalah sepatu Nike Running yang memang sempat populer di Indonesia. Untuk merawatnya agar lebih awet, maka jangan lupa untuk terapkan hal ini:

  • Hilangkan Kotoran

Yang namanya sepatu pasti kita lakukan untuk berjalan atau pun berlari di atas tanah dengan permukaan bermacam-macam. Tidak heran jika sehabis dipakai, biasanya meninggalkan berbagai bekas kotoran yang menempel pada bagian badan sepatu. Untuk membuatnya agar lebih tahan lama, Anda harus membersihkan kotoran tersebut dengan sesegera mungkin sebelum kotoran tersebut mengeras dengan menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai lagi, air yang hangat, dan juga menggunakan sabun lembut. Ketika sedang mengelapnya, pastikan untuk menggunakan lap yang lembab.

  • Pisahkan Insole

Ketika sudah selesai digunakan, jangan lupa untuk melepas bagian sockliner atau yang lebih familiar disebut juga sebagai insole. Selain melepasnya, ketika dicuci pun kedua hal tersebut harus dipisahkan. Hal ini dapat membuat bagian dalam dari sepatu terasa lebih segar dan juga lebih bersih. Tidak hanya insole, namun perhatikan juga untuk melepaskan talinya dan cuci bagian tersebut sendiri. Jika insole atau tali sudah mulai bermasalah, Anda bisa membeli barunya lagi dengan mudah jika belanja online pada situs atau aplikasi jual beli online.

  • Keringkan dengan Alami

Setelah selesai dicuci, agar sepatu cepat kering maka Anda pun harus menjemurnya. Namun, jangan sampai sepatu Nike Running milik Anda terkena sinar matahari karena bentuknya pasti akan berubah. Anda bisa membuka bagian lidahnya dan memasukkan selembar koran bekas dan kertas tersebut yang akan menghisap air dan juga hawa lembab di dalam sepatu Anda. Penjemuran ini bisa Anda lakukan selama 12 jam sampai sepatu terasa kering.

  • Spray Khusus

Jika Anda merasa malas untuk selalu mencucinya, maka Anda juga bisa menggunakan spray yang diciptakan khusus untuk membersihkan sepatu dan juga yang bisa Anda dapatkan dengan mudah pada situs belanja online terpercaya. Spray ini nantinya dapat membantu untuk menghilangkan serta mencegah bau tidak sedap kembali lagi. Pastinya, sepatu pun akan menjadi lebih awet dan juga lebih tahan lama.

  • Tidak Menggunakan Mesin Cuci

Malas memang merupakan penyakit orang Indonesia yang sangat sulit disembuhkan dan mereka memang cenderung menggunakan berbagai alat teknologi yang memudahkan mereka. Namun perlu diingat, jangan sampai mencuci sepatu Nike Running Anda dengan menggunakan mesin cuci karena sepatu nantinya akan terendam air dan pastinya akan membuatnya lebih cepat rusak dan tidak bisa digunakan kembali. Jika Anda memang memiliki hobi berlari, pastikan untuk memiliki lebih dari satu sepatu lari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *